Home » , , » Resensi Film: Finding Srimulat

Resensi Film: Finding Srimulat



Kali ini kita akan membahas sebuah film drama komedi Indonesia terbaru yang tayang perdana pada 11 April 2013 mendatang. Film ini berjudul "Finding Srimulat". Film ini dibintangi oleh aktor pemeran Habibie, Reza Rahadian dalam film "Habibie & Ainun".

Film yang disutradarai oleh Charles Gozali ini juga dibintangi oleh anggota grup lawak Srimulat seperti Gogon, Tessy, Mamiek, Kadir, Nunung dan masih banyak lagi. Dalam film ini Reza Rahadian akan beradu akting dengan aktris cantik Rianti Cartwright.

Sebagai pasangan muda, Adika Fajar (Reza Rahadian) dan Astrid Lyanna (Rianti Cartwright) sama-sama punya mimpi untuk bisa hidup mandiri. Adika membangun karirnya di sebuah EO, dan Astrid malah melawan keinginan orangtuanya untuk menyelesaikan kuliah demi menekuni bisnis online-nya. Namun kehamilan Astrid, mau tak mau, membuat Adika harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih. Sementara pengkhianatan rekan kerjanya, JoLim (Fauzi Baadilla) justru menempatkan EO tempat Adi bekerja berada di jurang kebangkrutan.

Di tengah kegalauannya, secara tak sengaja, Adi mulai mendapatkan titik terang ketika mobilnya mogok di sebuah restoran milik Kadir, salah satu dari legenda Srimulat yang tersisa. Adi yang sejak kecil memiliki kenangan khusus terhadap Srimulat mulai menapaki kemungkinan membawa Srimulat kembali lewat sebuah pementasan unik. Bersama Kadir, mereka menyambangi satu-persatu anggota yang masih tersisa, mulai dari Tessy, Mamiek, Tarsan, Nunung dan Gogon dengan usaha yang penuh tantangan, hingga harus meminta restu dari mantan primadona-nya, Djudjuk, yang ternyata menyambut ide ini dengan antusias serta mengajak mereka berziarah ke makam Teguh dan R.A. Srimulat.

Sebuah pementasan candid yang dirancang Adi di Stasiun Balapan, Solo, ternyata kian menunjukkan antusiasme khalayak ramai yang menyebarkannya hingga ke online network. Apalagi seorang pengusaha siap menjadi investor untuk perhelatan ini. Namun Adi menyadari masih ada masalah atas ketidakjujurannya terhadap Astrid yang memaksa menyusul walaupun berada di ambang persalinannya.

Dengan dukungan Djudjuk serta anggota Srimulat lain yang sudah siap, Adi pun harus menyelesaikan semuanya demi mewujudkan mimpinya membawa legenda ini kembali. Namun sebuah niat mulia dibalik usaha mempertahankan bagian dari budaya bangsa sudah seharusnya mendapat dukungan lebih. Sekarang, siap-siap untuk menjadi bagian dari perjuangan legendaris ini, dan mari SELAMATKAN INDONESIA DENGAN TAWA!


Sutradara : Charles Gozali
Produser : Hendrick Gozali
Penulis Naskah : Charles Gozali
Pemain : Reza Rahadian, Rianti Cartwright, Gogon, Djudjuk, Kadir, Mamiek Prakoso, Nunung, Tarsan, Tessy
Genre : Drama, Komedi
Tanggal tayang perdana : 11 April 2013

0 comments:

Post a Comment