Home » , , » Resensi Film: Bangun Lagi Dong, Lupus

Resensi Film: Bangun Lagi Dong, Lupus




Film berjudul "Bangun Lagi Dong Lupus" ini disutradarai oleh Benni Setiawan dengan Produser Eko Patrio, yang seorang pelawak dan anggota DPR. Film terbaru Lupus ini dibintangi oleh artis-artis muda berbakat seperti Acha Septriasa, Miqdad Addausy, Kevin Julio, Jeremy Christian, dan lainnya.

Kisah Lupus pertama kali dimuat di Majalah Hai pada tahun 1980-an, dan menjadi sangat populer di kalangan remaja saat itu. Film pertama Lupus berjudul "Lupus (Tangkaplah Daku Kau Kujitak)" pada tahun 1987.

Cerita berawal ketika Lupus pindah ke SMU Merah Putih. Disana dia bertemu denganPoppie (Acha Septriasa) dan langsung jatuh hati pada cewek itu.  Keduanya terlibat jalinan cinta segitiga karena Poppie telah memiliki kekasih yaitu Daniel, yang diperankan oleh Kevin Julio.

Sebagai sosok yang gaul, Lupus cepat mendapat teman yang kemudian menjadi sahabatnya, sepertiGusur (Jeremy Christian), seniman aneh yang memiliki cita-cita untuk membeli rumah buat Engkongnya yang selama ini tinggal di bersama kakak iparnya.

ada juga Boim (Alfie Alfandy), playboy cap Duren yang selalu dikejar-kejar debt collector karena ibunya (Cici Tegal) hutang untuk modal berdagang kain. Dan Anto (Fabila Mahadira), kutu buku yang pendiam dan menjunjung tinggi persahabatan.

Sementara itu, Poppie sibut dengan deadline pembuatan majalah sekolah yang selalu ditekan oleh Kepala Sekolah, Pak Zairin (Dedi Mizwar), dan guru olah raga (Eko Patrio) yang keduanya ingin tampil di sampul depan majalah itu.

Disaat Poppie sibuk dengan urusannya, Lupus dan para sahabatnya merencanakan untuk ikut lomba go green yang diadakan Kementerian Kehutanan meski sempat ditentang oleh Kepala Sekolah.

Berikut data-data film "Bangun Lagi Dong Lupus" :

Sutradara : Benni Setiawan adalah sutradara Indonesia yang memenangkan Piala Citra untuk kategori Sutradara terbaik pada FFI 2010. Alumni IKJ ini telah menyutradarai beberapa film antara lain Bukan Cinta Biasa, Cinta 2 Hati dan 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta[1].
Produser : Eko Patrio
Penulis Naskah : Hilman Hariwijaya
Pemain : Miqdad Addausy, Acha Septriasa, Kevin Julio, Jeremy Christian, Alfie Alfandy, Fabila Mahadira, Mella Austen, Cici Tegal, Dedi Mizwar, Eko Patrio 
Genre : Drama, Komedi
Durasi : 90 menit
Produksi : Komando Pictures




0 comments:

Post a Comment