Home » » Prediksi Indonesian Movie Awards 2013

Prediksi Indonesian Movie Awards 2013



Masih ingat kisruh perfilman Indonesian di tahun 2006an yang diawali dari FFI 2006? Salah satu sineas asal Sulawesi yang mengembalikan piala citranya adalah Riri Riza. Sikap ini diikuti sekisar 22 sineas Indonesia lantaran juri FFI 2006 memberi predikat film terbaik pada film 'Ekskul' dan sutradara terbaik untuk Nayato Fio Nuala. Film ini disinyalir sarat unsur plagiat. Kira-kira inilah salah satu pemicu lahirnya Indonesian Movie Awards yang kami duga sebagai ajang kritik bagi kemajuan perfilman bangsa ini.

Di Indonesian Movie Awards 2013, merespon 6 kategori 'terfavorit' yang telah dilempar ke media, tim Findie dan @SoalMKS melakukan prediksi gila-gilaan berdasarkan sudut pandang 'laris' dan 'selera personal'. Pada 17 Mei 2013 kemarin, @strRezz dan admin @SoalMKS 'beradu' opini soal siapa yang akan keluar sebagai pemenang di ajang Indonesian Movie Awards 2013 pada 27 Mei 2013 nanti. Tingkah keduanya bikin host @madamaradio, @jennyfrans nyaris membenturkan kepada di meja studio. 


Berikut prediksi ala Findie:

Pendatang Baru Wanita Favorit

Annisa Hertami - SOEGIJA
Geraldine Sianturi - DEMI UCOK
Gessata Stella - SANUBARI JAKARTA
Mak Gondut - DEMI UCOK
Shareena - PERAHU KERTAS

*aksi kocak dan lugas Mak Gondut di 'Demi Ucok' rasa rasanya akan membuat dia membawa pulang penghargaan ini. tapi 'Perahu Kertas' memiliki basis penonton yang banyak, sebanyak pembaca novelnya. Shareena dan Mak Gondut saingan berat ini!

Pendatang Baru Pria Terfavorit

Fauzan Smith - PERAHU KERTAS
Gudino Soares - ATAMBUA 390
Haffez Ali - SANUBARI JAKARTA
Natalius Cendana - 3 SUM
Petrus Bayleto - ATAMBUA 390

*Fauzan Smith hadir sebagai sosok laki-laki penyayangg dan cerita di 'Perahu Kertas' beradu dengan pendatang yang asli baru dari timur Indonesia, Gudino Soares dalam perannya di Atambua 390. Kamu pilih siapa?


Soundtrack Terfavorit 

Cinta Sejati, Bunga Citra Lestari - HABIBIE AINUN
Malaikat Juga Tahu, Glenn Fredly - RECTOVERSO
Belum Ada Judul, Iwan Fals & Laduni
Perahu Kertas, Maudy Ayunda - PERAHU KERTAS
Bogor Biru, Sore - MODUS ANOMALI

*kualitas scoring band Sore sulit diabaikan, akan tetapi bicara 'favorit' tentu bicara pasar. maka 'Cinta Sejati' dari BCL, 'Belum Ada Judul', dan 'Malaikat Juga Tahu' berebut mendapatkan penghargaan prestisius ini. 

Pemeran Utama Wanita Terfavorit

Acha Septriasa - TEST PACK
Bunga Citra Lestari - HABIBIE & AINUN
Imelda Therinne - BELENGGU
Laudya Chintya Bella - BELENGGU
Prisia Nasution – RECTOVERSO

*sulit memprediksi? sama! tim Findie dan bang mimin @soalMKS berdebat habis-habisan untuk ini. Secara selera, keduanya suka siapa saja yang bermain dalam 'Belenggu'. Tabrakan dengan selera pasar yang bisa jadi memenangkan BCL atau Acha Septriasa.

Pemeran Utama Pria Terfavorit
Abimana Aryasatya - BELENGGU
Agus Kuncoro - GENDING SRIWIJAYA
Lukman Sardi - RECTOVERSO
Reza Rahadian - HABIBIE & AINUN
Rio Dewanto - MODUS ANOMALI

*persaingan kelas berat 5 aktor terbaik Indonesia di sini. Cewek-cewek pilih Rio Dewanto atau Reza Rahardian? Findie pilih Abimana Arsyasatya yang berakting keren di Belenggu.

Film Terfavorit

BELENGGU
DEMI UCOK
DI TIMUR MATAHARI
HABIBIE & AINUN
JAKARTA HATI
MODUS ANOMALI
RAYYA: CAHAYA DI ATAS CAHAYA
RECTOVERSO 
TEST PACK
THE RAID



**di kategori ini serahkan pada statistik jumlah penontonnya selama masa putar di bioskop. sebab tentu semuanya berkualitas. adakah yang lebih 'bertahan' dari The Raid?

0 comments:

Post a Comment